Minggu, 21 November 2010

tugas 2

Sifat atau karakter yang dominan dari teman merupakan hal yang bisa dianggap unik. Karena sifat atau karakter orang itu berbeda-beda dan unuk-unik. Kalau memang ada teman atau sahabat kita yang sifat atau karakternya dominan sebaiknya kita menghormatinya dan jangan sampai kita menyinggung perasaannya, karena akan menimbulkan perselisihan dan salah paham. Kalau menurut saya sebaiknya kita tanggapi saja dengan biasa dan jangan seakan – akan kita membuat dia merasa tidak nyaman, semua itu untuk menjaga persahabatan kita terhadap teman kita, karena persahabatan adalah menerima seseorang apa adanya dan kita harus saling menghormati privasi masing – masing. Kalau pesan saya kita boleh berkumpul dan berteman dengan siapa saja tapi kita jangan sampai melebur dengan mereka, tetaplah pegang teguh prinsip kita masing – masing karena itu yang akan membedakan kita dengan orang lain.
Fantasi dan perasaan manusia merupakan dalam satu kesatuan yang saling berkaitan. Fantasi timbul dipengaruhi oleh perasaan manusia. Fantasi adalah angan – angan seseorang atau keinginan seseorang yang diharapkannya untuk mencapai kepuasan bagi dirinya sendiri, biasanya fantasi terjadi saat kita terdiam (akan tidur, pada waktu sendirian). Fantasi tercipta karena adanya imajinasi di dalam pikiran kita dan imajinasi itu akan membuat pikiran kita berfantasi untuk mencapai kepuasan diri. Fantasi bermacam – macam, misalkan fantasi masa depan kita kalau sudah menikah/berkeluarga, kalau sudah punya anak,dll. Sedangkan perasaan manusia adalah sesuatu yang tidak dapat dilihat dengan mata tapi setiap orang memiliki perasaan yang berada di hati orang masing – masing. Perasaan adalah hal mendasar yang bisa menimbulkan banyak sekali variasi dalam kehidupan manusia,misalkan perasaan cinta, sayang, benci, senang, gembira, dll. Perasaan adalah yang menghiasi kehidupan manusia sehari- hari karena semua manusia akan memiliki perasaan dan menggunakan perasaan itu dalam kehidupan sehari – hari.
Menurut saya perasaan bangsa Indonesia ahkir – ahkir ini mungkin bisa dibilang hancur dan terluka, karena melihat saudara – saudara kita yang di Merapi Jogja, Mentawai, dan yang terkena bencana alam lainnya, menderita dan menangis bukan karna kehilangan harta dan tempat tinggal saja, mereka juga kehilangan sanak keluarga dan kebahagiaan mereka. Sangat tragis memang bencana yang menimpa Negara kita, mungkin ini merupakan teguran dari Tuhan Yang Maha Esa karena kita tidak mau menjaga alam kita ini. Maka dari pada itu kita harus bersatu melindungi alam kita ini. Kita juga harus membantu saudara – saudara kita yang terkena bencana dalam bentuk moril maupun bantuan yang lainnya seperti makanan, sumbangan uang dll, agar supaya mereka dapat merasa sedikit tenang dan dapat mengembalikan semangat hidup mereka.

















Kasus cinta yang terjadi di sekitar kita sangat beragam.Misal saja yang terjadi belakangan ini adalah kasus – kasus cinta para artis yang menjadi berita hangat di pertelevisian di Indonesia. Entah kenapa sekarang lagi populernya artis – artis lebih suka berhubungan dengan janda/duda padahal umur mereka terpaut jauh dan menjadi kontroversial. Selain itu ada juga kasus percintaan yang aneh karena anak – anakpun sekarang sudah mengenal apa itu pacaran. Anak -anak mengenal apa itu cinta dari media massa, seperti televisi. Televisi biasanya menampilkan sinetron/film yang berbau percintaan remaja dan pergaulan bebas, sehingga dampaknya anak – anak yang belum cukup umur untuk pacaran sudah mengenal bahkan sudah melakukan pacaran dengan lawan jenis. Selain itu ada pula skandal cinta facebook yang sekarang juga sangat hangat diperbincangkan. Skandal cinta facebook ini timbul sejak boomingnya facebook di Negara kita. Skan dal cinta facebook belakangan ini menimbulkan dampak negative karena disalahgunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.
Untuk menanggulanginya kita sebagai anak – anak muda harus bisa membatasi diri dan mempertebal iman kita dan mengurangi pemikiran – pemikiran yang negative. Selain itu bagi orang tua juga harus memperhatikan anak – anak mereka dalam kesehariannya, misal dalam nonton acara televise, dll. CInta kasih memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita, apalagi bagi mahasiswa yang notabennya sudah cukup umur untuk mulai berpacaran, tapi juga harus dibarengi dengan pemikiran untuk berpacaran yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar